Fernando Torres(lahir di Madrid, Spanyol, 20 Maret 1984) adalah pemain sepak bola Spanyol yang mempunyai julukan El Niño (“Anak Lak-Laki”). Posisinya adalah penyerang.Ia mulai tertarik bermain sepak bola sejak kecil dan bergabung pertama kali bersama Parque84 ketika berusia 5 tahun. Kakeknya sebenarnya tidak terlalu menyukai sepak bola, namun sangat bangga menjadi suporter Atlético Madrid, dan Torres juga mewarisi menjadi supporter klub dari kota madrid tersebut.Sebenarnya Torres ingin menjadi penjaga gawang, seperti kakaknya. Namun, ketika berusia tujuh tahun, dia mulai bermain sebagai penyerang dalam Liga indoor besama klub di lingkungannya, Mario’s Holland. Tiga tahun kemudian, ketika berusia 10 tahun, dia mulai bermain dalam sepak bola sebenarnya bersama Rayo 13. Setelah penampilan yang menawan bersama klub barunya, dimana dia mencetak 55 gol, Torres menjadi satu dari tiga pemain Rayo 13 yang mencoba untuk bermain dengan Atlético Madrid. Dia membuat kagum pencari bakat dan saat berusia 11 tahun, dia bergabung bersama klub pada tahun 1995.

Torres memulai karirnya bersama Atlético Madrid. Bersama Atlético Madrid, Torres bermain sejak tim junior. Dia memulai debut profesionalnya pada 27 Mei 2001 dan mencetak gol pertamanya seminggu kemudian. Pada musim 2003-2004 Torres mencetak 21 gol setelah sebelumnya dianggap sebagai Vicente Calderon muda pada usia 19 tahun.

Selama 12 tahun kariernya bersama Atlético, Torres telah mengkoleksi 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Namun sebelumnya, Torres sempat bermain selama dua musim di Segunda División, bermain sebanyak 40 pertandingan dan torehan 7 gol.

Kemudian dia bergabung dengan Liverpool pada Juli 2007 dalam usia 23 tahun, dengan nilai transfer diperkirakan sekitar £20 juta yang memecahkan rekor nilai transfer Liverpool. Torres mencatat sejarah di musim pertamanya bersama Liverpool dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 20 gol dalam pertandingan liga dalam satu musim sejak Robbie Fowler pada musim 1996-1997.

Dia juga bermain dalam timnas Spanyol dan membuat debutnya bersama tim senior saat pertandingan melawan Portugal pada September 2003. Tujuh bulan kemudian dia mencetak gol pertamanya ke gawang Italia. Torres telah bermain bersama tim nasional Spanyol dalam 3 turnamen besar: Euro 2004, Piala Dunia 2006 dan Euro 2008. Torres gagal mencetak gol untuk tim Spanyol dalam Euro 2004, namun dia berhasil mencetak 3 gol dalam Piala Dunia 2006. Torres mencetak satu-satunya gol kemenangan Spanyol dalam partai final Euro 2008 melawan Jerman dengan skor akhir 0-1.

Menjelang deadline transfer musim dingin bulan Januari tahun 2011, ia hijrah ke Chelsea dengan harga 50 Juta Poundsterling, menjadikannya pemain nomor 4 termahal dunia, di rekor dunia transfer saat ini.

awal kedatanganya dchelsea tidak semanis yang di bayangkan, Fernando torres mengawali masa” yang buruk ia tak juga bisa mencetak gol perdananya untuk chelsea,setelah melewati 13 pertandingan atau selama 903 menit fernando torres pun akhirnya mengakhiri paceklik golnya di Chelsea dengan mencetak gol kedua The Blues ke gawang West Ham saat meraih 3-0 di Stamford Bridge, Minggu (24/4) dini hari WIB.

Gol Torres itu disambut luar biasa oleh seluruh fans The Blues & seluruh pemain di Stamford Bridge dan Ancelotti yakin pemain bintangnya itu punya masa depan cerah di Chelsea.

“Ini adalah hari yang sempurna. Semua orang menunggu Fernando (Torres) untuk mencetak gol dan ia melakukannya,” kata Ancelotti seperti dilansir Sky Sports.

“Baginya ini seperti menjadi hidup yang baru. Saya yakin dia akan mendapatkan masa depan yang fantastis di klub ini,” lanjut pelatih asal Italia itu.

Ancelotti menambahkan, “Masalah terbesar ketika ia datang ke sini adalah tak mudah untuk membangun hubungan dengan rekan-rekan yang baru, namun pertandingan yang dilalui membuat masalah itu hilang,”

Torres mengaku tekanan padanya akan mulai berkurang pasca mencetak gol perdananya dalam 13 pertandingan awal untuk Chelsea ini.

“Ini bukan awal yang saya harapkan ketika saya gabung Chelsea. Tapi memang selalu tak mudah ketika pindah klub di bulan Januari atau Februari,” kata Torres usai pertandingan pada ESPN.

“Saya terus bekerja dan berterima kasih pada seluruh rekan setim untuk gol itu. Kini tekanan telah mulai berkurang dan saya bisa menikmatinya,”

Torres menambahkan, ia tak pernah merasa kecewa atau putus asa meski awal karirnya di Chelsea berjalan seperti yang tak diinginkan. Ia juga berterima kasih pada suporter Chelsea yang terus mendukungnya.

“Suporter sangat sabar dan terus memberi dukungan. Saya harap gol ini akan menjadi yang pertama dari gol-gol berikutnya,” pungkas Torres.

*we love u Torres :))