mmm  mulai dari mana yach, , panjang banget ceritanya. .hee w jg ga jago ngrangkai kata atau bikin tulisan, pasti cacat bangat ne jadina tulisan. .tp gpp lah ckckckck oke dh disini w mw cerita apa yang mw w ceritain. . .

Sebuah perjalanan kehidupan w di tempat  ‘itu’ atau meraka sebut kehidupan kanan, di tempat yang memberikan banyak sekali pelajaran,kebahagiaan,kesusahan,kesenangan,kesediahan,semangat dan juga keluh kesah. . .whehehe

Pertama w akan cerita kenapa w bisa ada di tempat itu . . .haha kl nyeritaain hal yang 1 ne bisa buad w cengar-cengir n malu jg c pastinya. .hee

cz w bisa ada di tempat itu karena seseorang . Awalnya c w kenalan sama ne cewe lewat handphone, w minta nomer nya dari temen w cz waktu itu w lagi mw kenalan aja sama cw. .pas kenalan dia NGAKUNYA namanya chika anak kelapa gading yang kuliahna KATANYA di Atmajaya ( ~grr ). Teruz yaudah w mulai smsan teruz sama dia lewat FB juga yang kurang lebih hampir 1 bulan lah. . yach setelah hampir  1 bulan kita berkenalan akhirnya dia yang ngajakin ketemuan , yach w c langsung oke aj secara w jg penasaran sama dia n w kira jg dia asik orangnya. . w ketemuan sama dia di Pondok Gede (haa sebenernya w curiga ne disini scra dia humzna di kelapa gading tp ketemuanya di pondok gede lumayan jauh pan mau” nya ne orang ). .oh ya pas qt mw ketemuan sebenernya w dh mau pulang tuh habis dia bawa temen c kan malay w cz w sendirian jg. . .hehehe dia tlpn”n w mulu tp akhirnya w beraniin ja ketemuin dia yang udah nunggu d KFC. . .& ketemulah w sama dia. .whehehe ternyata orangna cantik ne orangnya

oh yach disana juga ada temennya

kenalanya namanya dinda anak london school. . whehhe

yah ga terlalu lama kita ngobrol dan akhirnya kita pulang

( disitu w di cek V n QM na & laen sbgainya ). . .

Setelah pertemuan itu qt tetep masih contact”an dan ga lama qt janjian ketemuan lagi buad nonton bareng . . .rencananya w sama c chika mw nonton ne d giant XII bekasi tanpa c dinda cz katanya ada urusan dia jd gbs ikut ( horee seneng lah w bs nonton b2 doank sama dia )hee , ~tp disinilah sebenernya skenario mereka . .hadeeh”  sblum w pergi berangkat ke tempat janjian dia sms w,,kl dia minta di temenin dulu ke pondok gede katanya mw ketemu temennya mw ngsih something gtu. .~grr yasudlah w iya” aj. . jadilah w k pondok dulu ketemuan sama dia di amazone . sedikit grogi c pas ketemu . .he gtw knp trz jg lbh menyadari ja kl dia cantik. .halaah halah. .  sebelum kita ketemu sama temenya kita maen amazone dulu sebentar abis itu baru kita ketemu sama temenya yang katana udah nungguin di KFC,akhirnya w sama chika ketemu dia (dia abis slese makan tuh ) kenalan lah w dengan temeny  yang ternyata cowo. ~grr  yang ngakunya namanya Yogi kuliah di IKJ. Ngobrol lah kita ber3 disana, ga lama dia lngsng ngomong sama kita katana mw  minta koresponden tentang indonesia saat ne seperti apa buad skripsina dia , kaget donk w lah ko dia minta”in pendapat kan katana c chika dia mw blikin barang doank k temennya( keanehan lg ) dan katanya c yogi bentar lagi temenya bakal dateng jg ksni buad bantuin dia juga, (makin lama ne urusan pikir w). . ywdlh w ikutin ja n ga lama temennya dateng, nama temenya Andri yang udah kerja di media berita indonesia n rumah na ga jauh dr w yaitu di wisma ratu . jadilah tuh kita ber4 ngobrolin tentang tema skripsina dia. .jujur sebenernya w sempet BT gara ne acara jadi begini tapi mendadak w jadi seneng cz pembahasannya bagus banget c andri yang ngjelasin k qt tentang indonesia saat ne seperti apa truz gmn c carana indonesia tuh bisa jadi negara maju & pembahasanya dia juga pake ngmongn AQ segala lagi gimana w ga takut. Akhirna selese jg pembahasany ga selese c d pending pembahasanya ke besok cz temenya yogi ada janji ywd slse lah hari itu ( & akhirna ga jadi nonton pula waktuna dh kmaleman ). Teruz besok ketemu lagi kita d pondok buad ngbahas itu lagi tapi yang ngjelasin bukan c andri tapi temenya andri. yang pikir w waktu itu kita semua ga kenal dia namanya Andi d jelasin lg dh sama dia tp lagi” ga sampe selese akhirnya di lanjutin besok, besok kita ketemuan lagi tapi di rumah nya c andri d wisma ratu kesanalah kita ber 3 ( w , chika , yogi). Truz tuh akhirna ga selese” mpe 5 hari baru dh selese. W sangat intrest bangat sama apa yang dia bahas, sungguh sangat meyakinkan apalagi pake AQ. Pada saat itu w yakin banget n percaya apa yang dia omongin itu bener makanya  malah w ngebet banget buad cpt gabung, yach walaupun ada salah satu syarat yg berat banget yaitu GA BOLEH PACARAN tp w tetep lanjut & chika n yogi pun ikut lanjut.. & akhirnya sampe juga deh di acara peresmianya, & w resmi buad JOIN(bhs gaul na ne) sama ne ‘tempat’ & disana w punya nama k-2, faros namanya c yogi itu jadi hafizh n chika jd adzra tapi kl c chika katanya pak andri di pending belum di resmiin dia. . whehehe inilah awalnya perjalanan kisah w ‘di sana’, perjalanan dimana w menemukan hidup w lebih berarti & sesuai fitrah nya kehidupan.

Awal – awal disana w sedikit masih canggung lah biasa anak baru belum kenal siapa”, teruz jg di sana banyak bgt cewe na ada yang sepantaran trz jg ada yang ud sedikit d bilang tante” haaha tp cowo na dikit bgt cm ber6 tuh dah di itung sama w. . Minggu pertama disana tu lg semangad” na dateng & bisa di bilang q tuh orang baru yang sangad paham & rajin secara w dateng tiap hari n w dateng jg tanpa di suruh & di ajak”n sama chika n yudo. . minggu” berikutna w dh mulai ngrasa bosen & ngrasa ga berguna disana cz tiap w ksna cm dateng TQ abis slse udah, ga se sibuk yang laenya apalagi ngrasa ngdown jg kl liat c yudo ko dh di ajak kmn” n udah sibuk aja dia. Baru dah sampe ada nama nya acara PERKENALAN katanya di situ semuana bakal di perkenalkan & di buka ke w trz jg di kasih tau program” pa ja c yg bakal d jalanin disini. Yach acr perkenalan pun di mulai, pertama c w seneng sama acr na cz pada ngmpul smua rame. Disitu w d suru ngdain persembahan yach w nyanyi ja waktu itu. .he setelah itu semua orang yang ada disana memperkenalkan diri deh. Nah disini ne semua berubah yang tadinya seneng jadi rasanya w pengen ngamuk disana. Cz ternyata c chika sama c yudo udah duluan masuk situ dari 1 taun yang lalu, wah gila w ngrasa kesel bgt disitu cz pada saat itu w merasa sangad di bo’ngin , dh kaya sinetron bgt dh actingnya pada keren” semua smpe ga sadar w kl smua skenario mereka. Dari mulai kita ketemuan, ngjakin nonton apalah itu. & C chika ternyata nama ny yani andika sari kuliah d Uhamka & c yogi namanya tuh yudo oh yah dan c dinda yg wktu ketemuan d kfc jg tw” orang dalem nama k2 na kezi. Hadeh”. .abis perkenalan c w d jelasin knp mesti begini caranya, yah w mncoba untuk mengerti dan tetep + . & mencoba menerima kl c chika / sari / or adzra nama di t4 itu adalah ibu w / orang yang ngbawa w jadilah w anakny. weewww Cuma w masih ga bisa maafin dia aja akhirnya w diemin dah tuh selama 1 minggu an lebih   & memendam rasa sakit hati. Tp seiring berjalanya waktu sy mulai di sadarkan sama orang” disana bahwasanya mereka juga semua nglamin kaya begini waktu mw masuk k t4 ini & memang semua terkesanya di bohongin tp sebenrnya ini strtegi. Yah pelan” w mulai mengerti lalu distu w punya ke inginan yang kuat untuk balas dendam pertamanya dng cara membawa orang trz w liat di kaget pas perkenalan. he yah dng cara itulah w bisa mengerti knp cara na harus begitu & akhirnya w mulai berprogram yang pertama w proses itu temen smp w c jojo cz w deket sama dia n pikiran w tuh enak bawa dia & setelah w proses buad bw dia akhirnya pun dia mw buad ikut ada d t4 itu. Wuah perasaan w seneng bgt akhirnya w bisa ada d posisi chika waktu bawa w,ha acting w mantap juga & jojo pun jd anak w yg w ksh nama rama di panggilna.he setelah w bawa dia w ketagihan pengen bawa orang sebanyak-banyaknya disamping seru bisa acting gt tp yg terpenting w bisa nyelametin mereka. Teruz saat itu w jg punya motivasi atau cita” pengn ngbuad klwrg w klwrg yg paling besar disana, cz disitu yang paling bnyk klwrg nabila W Png nyaingn klwrg dia. dng pnh semangat akhirny tiap bulan pasti w berhasil ngbawa orang 4 bulan berturut” bahkan d bulan 9 w berhasil ngbawa 2 orang. Jadi saat itu w punya 5 anak ( jojo,tebar,x,bheler,arif) sayang c x & arif umur na ga lama.& sejak saat itulah w jadi orang yang di andelin di tim ibarat pemain bola, w ini ujung tombak nya . w ngrasa baangga bgt saat itu w ngrasa orang yang pentink disana , di butuhin & w bangga akan diri w. . semuanya berasa menyenangkan disana walaupun terkadang sering susuah kalau ngmongin yg namanya uang cz tim itu nuqs gede bgt tp w ngresa seneng ja mereka semua orang” baik & ke keluargaanya no.1 dh apalagi w pny keluarga besar disana. .sampe pada umur k 7 bulan itu baru dah w ngrasa sedih bgt disitu cz di amanakah untuk pindah ke tim lain cz tim laen kekurangan orang. Wah gila dstu w ngrasa bener” sedih banget cz harus ninggalin tim itu, ga bisa w jelasin dah gimana sedih na w pada saat itu, apalagi yang buad nyeseg w harus pisah sama pembawa w/ibu w & anak” w L

Ternyata ga selamanya kebanggaan tu buad kita seneng , contohny w ne yah karena w di nilai orang yang paling paham, paling produktif makanya w di pilih untuk di pindahin ke tim lain , bangga c w di pilih apalagi w tar jadi pimpinan disana walaupun baru jadi orang k3 tapi w bener” sedih bgt hrz ninggalin mereka . acara perpisahan pun akhirnya di adain buad w di senayan. .

Thnxs bgt buad kalian keluarga besar tim 6 . xan ngajarin w banyak hal. W ga akan pernah lupain surpraise yang xan berikan d hari ulang tahun w yg k 19 jujur w seneng bgt mungkin tu pesta ulang tahun terbaik w , bener” xan dh ah walaupun sempet di kerjain & mskipun w tw kl wkt itu tu w lg di kerjain tp saat xan semua memberikan kesan & pesan buad q itu the best moment bgt apalagi pada nangis jg xan. .huah makasi makasi makasi

Thnxs untuk pak amar yg udah ngdidik sy dng kerass..hadeh” , *kuncenya nabila vb yang bener” advice lah dia udh bnyk bgt ngsh masukan buad w, bikin w semangadt pokokny the best advice lah dia. *amel c pipi lucu yang selalu ceriaa makasi ud ngsh susu mulu  hee dasar.*indra nita yang sering sy kataain preman . he ngeledekin sy sama ibu sy mulu dia *dudud dinda yg selalu nyemangatin & bahasa” gaol n alay, na asik abis dia *keluarga besar nabila famz ( rooftops, nova , eka , aw aw, & lain”) haha berantem mulu qt yah geng qt paling okelah dsna jd bikin ngangenin kan, ~buad rooftops wih ga da sopan” ny bgt y qt, km jg sring marah” mulu lg sama sy. Tp km adalah sahabat w di sana makasih udah jd tong sampah sy trz hal yg g bkal pernah w lupain saat km bantuin w pas motor q lg jadi brang rongsokoan padahal pan u cewe makasih makasih,*nova haha ne orang bae bgt makasi  yh udh bwain makanan trz k office saat sy lg piket trz sbnry sy mw tanya knp c pas waktu q mw di pindah km nangis ny paling dalem kayana??he.. Makasih juga buad semuanya yg gbs w tulis dsni . .

Yah akhirnya w di pindahin ke tim 10. Kl ngbicarain tim 10 gmn yah pikiran sy dl pas wktu di pindahin ke tim ini tuh pasti butuh banget perjuangan cz office ny d Bintaro jauh bgt kuliah w di bekasi manttap bener dah . . . . . disini w jadi KABAG KEUANGAN yg hari” nya dipenuhin saama uang.haa

Disana w ketemu sama pimpinan tim 10 nama panggilanya ny B’A, awal sy ketemu dia tuh kirain dia galak neh, wah ternyata dia LUcu ga nyangka d balik penampilanya yang Gahar ternyata dia seperti itu. Teruz jg w ketemu sama yg namany pa kamal pertama w liat c dia asik orangnya ternyata w salah. Ada  hiva jg disana ne cwe awal” ngeselin bgt nunggak mulu bayaranya ha sompret bgt pokokny dh banyakn – ny dari pada + nya tapi dia lama kelamaan bs berubah sejak kenal sama sy berkurang dh – ny.he malah dia adalah orng yg paling deket sama sy dsana.

Awal perjalanan w disana ada naik ada turun ny.awal” Sejak w jadi Kabag keuangan semua bisa d pertanggung jawabkan. Tim 10 jd ga Nuqsn anggarany terealisasi sesuai target per bulan. Waktu itu w lagi semangadt” ny tuh saking semangat na duit kuliah w pake buad nglunasin anggarn tim ini. .ckck cz png ngbuktiin ja kl w bisa inilah awal” permasalahan w ne sebenernya, w jg sempet ngdown disana cz kondisi di tim ini beda bgt sama tim dulu w, orng” di tim ini sedikit yg lebih parah lg orang” yg sedikit ini malah suka ngilang”an, parah bgt dh kesanya kl kondisi tim lg bagus dia ada tp kl kondisi tim lg susah mereka ngilang yg tersisa cm pimpinan” ny doank stress ga tuh.& lama kelamaan orang” di tim ini bener” pada menghilang banyak yg bermassalah , tambah stress lah w secara target 1 bulan itu 10juta an & d tim yg aktif 10 orangan otomatis 1 orng ny menanggung beban per bulan 1 juta. . tp w tetep survive disini tetep semangadt apapun kondisinya trz jw jg punya temen disana yg punya perasaan yang sama kaya sy , dia tu ga laen ga bukan pimpinan w sendiri c B’A, dia selalu nyemangatin w , selalu memberikan contoh yang baik sangadt buad w. pelan” kondisi ny mulai membaik cz waktu itu kita pindah office dari bintaro ke kampung melayu, senenglah w pan lebih deket w tp tidak bagi orang” disana yang rata” tinggal di bintaro, ciledug & dari cipete. .awalnya c emang w seneng officena pindah k kampung melayu tp lama kelamaan malah kondisinya makin buruk aj cz ga aada anak” yg dateng k  office semuanya malah pada ngmpul di kampus budi luhur ciledug, ckckck jadilah w sama b’a berteman dengan tembok” yang ada di office sana.haa setelah itu kondisi di tim jg semakin sulit bahkan B’A pun terkesan tak berdaya & ga tau harus berbuat dng tim ini. Tp saya sngt salut dng dia karena masih bisa bertahan dng kondisi tim seperti ini padahal juga ia mendapat tekanan yg besaar dari atas. Sy sendiri pun tidak terlalu bisa berbuat banyak , tp sy trz mencoba melakukan sesuatu dng mendekatkan diri dng anak” di bawah berusaha menjadi air untuk mereka cz sy tw mereka jg tertekan & terkesan ketakutan dng cr memimpin b’kamal yg emosional. Kondisi di tim tidak berubah”sampe akhirnya desa memutuskan untuk adanya perampungan tim. Wah di situ sebenernya w seneng tuh cz tim na bakal di lebur & di gabungn sama tim lain, denger berita ini yach sy seneng cz waktu itu sy berharap bisa di gabungn sama tim sy yg dulu atau saya bakal di pindahin lagi di tempat lain tp pada kenyataanya malah buruk , sy tetep ada di tim ini ga pindah & tim ini pun tidak di gabung dng tim harapan sy malah yg lebih buruk lagi B’A yang di pindah ke tim laain. .wuah tambah stress aj dh w disitu cz w kehilangan lagi, w ga punya sosok yg jadi panutan buad w lagi & temen saat kesusahan, knp mesti dia yg di pindah knp ga w aj coba. . perjalanan terasa semaikin berat , skrng tim 10 sudah jadi tim 2.2 disana dulu cm tinggal menyisakan saya dengan b’kamal sbg pimpinan mereka. Kondisi malah makin memburuk disini sy sering sekali terjadi gesekan dng b’kamal, bahkan kita sering berdebat & saya menjadi sering sakit hati denganya. Program” tidak ada yg teralisasi. Tp sy terus mencoba untuk bertahan karena disini sy punya tanggungan yaitu anak” yg saya bawa sering jadi motivasi buad saya namun masalah seperti tidak ada habisnya ,masalah di tim na belum selesai sekarang dateng masalah dari keluarga saya di rumah mereka sering menanyakan apa sj yg selalu sy lakukan selama ini pulang tengah malem trz pagi” dh pergi lg belum lagi dari kaka tiri sy yg mulai berkoar tntg masalah kuliah sy”waow disini bener” d uji ne sesabar apa sy & bisa sekuat apa sy, sy trz berusaha untuk tidak terkondisi karena sy juga mikirin anak” di bawah kl ga da sy gimana ne tim syp yg bisa deket sama mereka trz jd tong sampahna & lain”. .lalu tidak lama tim 2.2 di bentuk sudah terjadi perombakan lagi b’kamal naik jd orang ke-2 di tim 2. & saya pun akhirny naik jadi orang k-1 di tim 2.2 bahakan yg lebih seneng lagi c zaki/tebar anak k2 sy di pindahin ke tim sy, awalnya saya merasa senang dan semangat karena sy udah jd orang pertama di tim 2.2 jadi sy bisa melakukan hal” yang sy mau dengan cara sy untuk membangun tim ini namun apa daya masalah di keluarga saya semakin membesar, keluarga sy yg di rumah sering menahan sy pergi & kaka tiri sy dh ga tw dh ngocehna ky gmn atas kuliah sy yg jelas sy merasa jd biang masalah disana , akhirna sy ingin memperbaiki kondisi sy di rumah dl namun orang” disana di tim itu seolah” tidak peduli masalah sy , kl program belum selese di tahan ga boleh pulang trz pagi” dh d suruh brif jm6. Semuanya serba kisruh & akhirnya pun sy memutuskan untuk fokus di kehidupan kiri saya yaitu sy memilih keluarga sy.yh walaupun berat tp sy memang harus memilih kelurga sy. Sy benar” binggung waktu itu karena sy ga rela ninggalin xan walaupun belakangan bnyk susahnya dari pada senengny tp xan adalah orang” yang baik , mungkin sy ga akan nemuin orang” kaya kalian di RI banyak bgt sudah hal yang kalian berikan sama sy disana, terimakasih juga sudah membuat sy menjadi orang yg punya arti disana & memilih sy jadi dbest person, berat bangett rasanya perasaan tuh ga tenang. Tapi sy sayang sama keluarga saya apaagi ibu sy , saya akan lakukan apapun demi dia karena sy ga mw menyesal untuk k2 x ny cz dulu sy ga bisa maafin diri sy waktu bapak sy meninggal.

Untuk tim 2.2 maaf saya bukan pimpinan yg baik buad xan, maaf qt dh ga bisa sama” lagi berjuang membela N ny. . buad *hiva maaf yach dh sering nyerewetiiin km tp seneng dh km berubah yg tdinya kbnykn – jadi +, buad *Lulu maaf yach lu sbnrny malu sy sama km lu kl sy begini cz kl km da masalah km pan ngadunya k sy mulu. Maaf ych lu maaf, qt dh gbs jualan bareng lagi deh ke taman barito, taman menteng ataupun monas, maaf yach dh buad km cape pas jualan, km hebat lu km kuat. Buad yg lainya najah,fira,karin,icha & lain” ayoo penyakitnya di ilangin jng kl tim na lagi susah malah kalian ga bisa d telpon. Ckck semangadt Tim 2.2. . .

Yach tp mungkin xan disana belum sepenuh ny tahu apa masalah saya sebenarnya yang kalian tahu mungkin cm masalah yg ada di keluarga sy sj, karena sy jg g pernah cerita ke kalian bahkan sampai saat sy ne menulis ini. Maaf kl sy juga susah buad di hubungin atau jika kalian nyamperin sy kerumah juga sy ga pernah cerita semuanya. Cz saya ga mau aja di pahamin & pada intinya sy gbs menjalani 2 kehidupan sekaligus . jika sy masih disana pasti kehidupan kiri saya terbengkalai lg itu sj c.

Yach sy berharap ada dari kalian yg bisa membaca ini d blog sy. Ini alasan” sy sebenarny :

  1. Keluarga sy, ini adalah alasan pertama sy .sy ga mw keluarga sy jd kisruh trz sma keluarga kaka tiri sy. sy sayang sama ibu sy , sy ga mw buad di sedih trz krn sy g prnh d rumah atau kl ke rumah cm numpank tidur doank buad dia kecewa krn kuliah sy.
  2. Saya mau Fokus sama kuliah saya. sy bertanggung jawab sama kuliah sy untuk cpt lulus cz sy juga dh di biayain kuliah ny lagi
  3. Trz jg saya amnu jg sama kaka sy cz juga dia udh tw dulu sy pernah ketauan data & kaka sy virus
  4. Saya juga sudah sakit hati sama beberapa orang disana
  5. Saya juga merasa sendiri disana g punya teman istilahnya lah yg bisa menjadi pelipur lara, misal kl tim pertama sy dulu walaupun susah tp semua seakan hilang karena orang” disana yg punya kepedulian & kekeluargaan yg hebat, trz juga kl di tim 10 dulu ada B’A yang waah binggung lah mw bilang apah pokoknya dbest lah dia. .
  6. & terakhir ini juga yg membuad berat bahkan tanpa sy sadari ini menjadi sangat beraat ketika sy mulai menyayangi seseorang yang bernama NOVI.

Terakhir ga lupa sy ucapin terimakasih sekaligus minta maaf buad klwrg k2 saya disana , pertama sy terimakasih buad adzra yh walaupun u dulu pernah buad w sakit hati tp w terimakasih sangadt sama km karena udh ngbawa sy ke dunia ini , sy sayang sama km & saya ga mau km kenapa” tetaplah berjuang pilih jalan yang terbaik buad km & tentuny keluarga mu , buad My SON’s huah thnxs bgt ga bisa d ungkpn dngn kata” dh betapa bahagiany w pny kalian walau dsni status w adlh pmbwa kalian tp w anggap kalian adalah sahabat w semua.buad jojo hebat u jo kuat bgt u dsna tp jng lupain kuliah u trz jng nyepelein keluarga u y, @tebar semangadt boy. Jng sok sibug sendiri u. haa @ares haha jng semaunya sendiri ayoo jng angin”an u harus totalitas jng lupa utang” u tuh dh pada numpuk. . Mungkin Maaf w dh ga pentink buad kalian tp w harap kalian mengerti . walau kita dh ga sejalan lagi tp hubungan persaudaraan kita ga akan pernah putus. .